Do'a Shalat Tahajjud


Shalat tahajjud adalah shalat yang dikerjakan pada malam hari setelah tidur. Hukumnya adalah sunnat muakkad, karena shalat tahajjud shalat yang utama setelah shalat fardhu. Jumlah rakaat yang pernah dilakukan Rasulullah SAW:
• Paling sedikit 2 rakaat.
• 10 rakaat ditambah 1 witir
• 8 rakaat ditambah 1 witir.
• 8 rakaat ditambah 3 witir.

Jadi setelah selesai shalat Tahajjud hendaknya diakhiri dengan shalat witir.

Waktu menegakkan shalat adalah:
• Sepertiga malam pertama (pukul 19.00 – 22.00)
• Sepertiga malam kedua (Pukul 22.00- 01.00)
• Sepertiga malam yang terakhir (pukul: 01.00) dan menjelang subuh.

أَللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَالْاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَلِكُ السَّمَوَاتِ وَالْاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَالْاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ, وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَائُكَ الْحَقُّ وَقَوْلُكَ الْحَقُّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ, اَللَّهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِى مَا قَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ مُؤَخِّرُ لَا اِلَهَ اِلَّا اَنْتَ وَلَا حَوْلَا وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِا للهِ الْعَلِيَّ الْعَظِيْمِ.


Artinya:
Wahai Allah milik-Mulah segala puji, Engkau Penegak dan Pengurus langit dan bumi serta serta makhluk yang ada didalamnya. Milik-Mulah segala puji. Engkau Penguasa (Raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada didalamnya. Milik-Mulah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada didalamnya. Milik-Mulah segala puji. Engkau yang hak (benar), janji-Mulah yang benar, pertemuan dengan-Mulah yang benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, nabi Muhammad itu benar, dan hari Qiyamat itu benar (ada). Wahai Allah, hanya kepada-Mulah kami berserah diri, hanya kepada-Mulah kami beriman, hanya kepada-Mulah kami bertawakal, hanya kepada-Mulah aku kembali, hanya dengan-Mulah aku hadapi musuh-Ku, dan hanya kepada-Mulah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku yang telah aku lakukan dan yang (mungkin) aku lakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkau yang maha terdahulu, dan Engkau yang maha terakhir.tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang maha tinggi dan agung.

Selamat menegakkan shalat Tahajjud, nilai plus akan kembali pada dirinya sendiri.

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar