6/13/2021

Silaturahmi dan Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik dan Hibah Ormas Kabupaten Tahun Anggaran 2021

Do’a adalah senjata bagi umat beragama, dengan berdo’a umat beragama merasakan mendapatkan tambahan amunisi, hal ini karena manusia makhluk yang lemah, terbatas dalam ilmu pengetahuan dan kemampuan dalam berbuat. Dengan do’a manusia bisa menembus batas, menghrapkan sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi kenyataan, suatu yang sulit menjadi mudah, suatu yang berat menjadi mudah. Mungkinkah demikian? Hanya orang-orang yang beriman yang optimis terhadap do’a yang dipanjatkan. Karena itu sampaikan do’a dengan sikap tawadhu’, khouf dan raja’.

الحمد لله رب العالمين حمدايوافى نعمه ويكافئ مزيده ياربنا لك الحمد ولك شكر كما ينبغى لجلال وجهك وعظيم سلطانك اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله واصحابه اجمعين. 

Ya Allah Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu atas limpahan nikmat dan karunia-Mu sehingga pada pagi hari ini kami dipertemukan di tempat yang mulia ini dalam rangka shilaturahmi dan sosialisasi bantuan keuangan partai politik dan hibah ormas Kabupaten ……. tahun anggaran 2021, semoga kegiatan ini Engkau catat sebagai bagian dari amal ibadah kepada-Mu. 

 

Ya Allah berikanlah petunjuk kepada kami, dalam mengawal proses pembangunan, luruskanlah niat kami murnikanlah perbuatan kami, bimbinglah kami dengan hidayah-Mu agar setiap langkah perbuatan kami, selaras dengan kehendak-Mu

 

 رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنتَ مَوْلَانَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ 

 

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan, ya Tuhan kami janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat, sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami, ya Tuhan kami janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami dan rahmatilah kami, Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir. 

 

Ya Allah Tuhan yang maha pengasih dan penyayang eratkanlah tali shilaturahmi agar terwujud sikap saling asah, asih dan asuh. Kini umat manusia masih dalam kewaspadaan dan upaya memutus penyebaran Covid-19, karena itu berikanlah petunjuk dan kekuatan kepada kami untuk mematuhi protokol kesehatan. Kami hanya mampu berusaha dan berikhtiar, singkirkanlah Covid-19, agar kami dapat melaksanakan pembangunan secara merata, terwujudnya kesehatan dan keselamatan jasmani dan rohani.

 

 ربنا تقبل منا انك انت السميع العليم وتب علينا انك انت التواب الرحيم ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الا خرة حسنة وقنا عذاب النار, والحمد لله رب العالمين.