6/15/2021

Doa Pembukaan TMMD Sengkuyung, TNI dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat

Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah pertahanan negara, TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI menjaga keamanan negara dari ancaman musuh baik dari dalam maupun dari luar. TNI juga sering menyatu dengan masyarakat terutama dalam kegiatan TMMD sengkuyung.

 


 الحمد لله رب العالمين حمدايوافى نعمه ويكافئ مزيده ياربنا لك الحمد كما ينبغى لجلال وجهك وعظيم سلطانك اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله واصحابه اجمعين. 

 

Ya Allah Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu atas limpahan nikmat dan karunia-Mu sehingga pada pagi hari ini kami dipertemukan di tempat yang mulia ini dalam rangka Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021, dalam kondisi aman, damai dan sejahtera. 

 

Ya Allah, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, limpahkanlah kasih sayang-Mu kepada hamba-Mu, satukanlah bangsa kami dalam kerangka bhineka tunggal ika, untuk bersama-sama membangun dan menciptakan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam kegiatan TMMD Sekuyung tahap kedua dalam kondisi pandemi Covid-19, berikanlah kesehatan, keselamatan dan keamanan pada segenap jajaran TNI, pejabat dan rakyat. 

 

Ya Allah, kami sadar bahwa pengabdian, perjuangan dan pengorbanan kami kondisi kewaspadaan dan kehati-hatian karena karena ancaman makhlukmu yang tidak tampak. Lindungilah kami, jauhkan dari musibah, bencana dan malapetaka, Engkau mengetahui dari yang nampak dan yang tersembunyi. Engkau pemegang kuasa seluruh alam. Engkau yang menciptakan, melindungi, menjamin dan yang akan memberikan balasan.

 

 اللهم انى اعوذبك من الهم والحزن واعوذبك من العجز والكسل واعوذبك من الجبن والخل واعوذبك من غلبة الدين وقهر الرجال 

 

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung kepada dari sifat lemah dan malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan penindasan orang. Ya Allah, ya mujibassa’ilin, kabulkanlah doa permohonan kami, amin.

 

 ربنا تقبل منا انك انت السميع العليم وتب علينا انك انت التواب الرحيم ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الا خرة حسنة وقنا عذاب النار, والحمد لله رب العالمين.