1/23/2021

Do’a Untuk Sahabat-Sahabatku, Semoga Allah Mengampuni Dosa dan Kesalahan Mereka

Pada hari Jum’at 22 Januari 2021 kembali saya kehilangan sahabatku, Ustadz Misbachul Huda dia salah seorang Penyuluh Agama Islam Kabupaten Batang Jawa Tengah, dia juga seorang pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Kemiri Barat Subah Batang. Sebelum itu beberapa orang sahabatku, mungkin juga sahabat-Mu telah dipanggil oleh Allah. Dalam masa pandemic Covid-19, virus yang menyebar ke seluruh penjuru dunia hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda bosan menghuni jagat raya ini. Banyak orang termasuk sahabat-sahabatku terpapar oleh Covid-19 ada yang sembuh dan ada yang tidak tertolong. Ada beberapa sahabatku yang tidak tertolong seperti H. Wondo Wiseno, Hj. TitikHerni Toviptiati, Amin Witdarto dan yang lainnya yang telah dipanggil Allah SWT.

 

Ada beberapa sahabat yang jarang bertemu namun tetap mempunyai kesan yang mendalam, dari tempat tinggal yang berbeda dan jauh sehingga tidak memungkinkan untuk selalu dan sering bertemu, ada yang baru saja saling mengenal ada pula yang sering bertemu. Ternyata disanalah pernah bertemu dan tidak akan pernah ketemu lagi, kecuali dari akhlaq dan perilakunya yang sering mengingatkan pada mereka. Dari beberapa sahabatku itu ada yang masih muda ada yag sudah hampir tua, andai suruh memilih, dalam setiap persahabatan ada perpisahan dan ada pertemuan.

Dalam do’aku untuk sahabat-sahabatku yang sedang sakit, tetaplah optimis, bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. Mungkin ini menjadi secercah harapan sahabatku untuk bangkit dan merasa mendapat dukungan moril. Sahabatku semoga segera sembuh, dapat sehat dan pulih seperti sedia kala. Semoga segera dapat beraktifitas kembali, harapan dan doaku untuk sahabat-sahabatku. Sehingga jika bisa menentukan sendiri tentu ingin sahabat-sahabatku segera sehat, namun dalam setiap keinginan, harapan dan doa yang dipanjatkan , hanya bisa memohon tidak mengetahui qadha dan qadar Allah. Bahwa manusia lahir telah ditentukan rizqi, jodoh dan pati, kapan manusia menemui ajalnya, manusia tidak kuasa untuk mengajukan atau menunda, semua sudah menjadi ketentuan Allah.

Jika kepergian sahabat-sahabatku itu, aku merasa kehilangan apalagi bagi keluarganya, anak, istri, suami dan keluarganya yang lebih sering dalam berinteraksi, mereka tinggal dalam satu rumah, suka-duka. Karena itu dalam perpisahan untuk selama-lamanya kami hanya mendoakan semoga mereka diampuni dosa dan kesalahannya dan ditempatkan dalam tempat yang terpuji.

 

اَللَّهُمَّ اغْفِرْلَهمْ وَارْحَمْهُمْ وَعَافِهِمْ وَعْفُ عَنْهُمْ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُمْ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُمْ، وَاغْسِلْهُمْ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِمْ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُمْ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِمْ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِمْ، وَأَدْخِلْهُمْ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُمْ مِنْ عَذَا بِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ

Selamat jalan sahabat-sahabatku, Engkau adalah sahabat-sahabat yang baik, semoga kesaksianku bisa menambah bekal dalam menghadap Allah SWT, amin.