1/30/2013

Do'a Penyerahan SK dan Pengambilan Sumpah

 
PENYERAHAN SK DAN PENGAMBILAN SUMPAH
Selasa, 8 Januari  2013

الحمد لله رب العالمين حمدايوافى نعمه ويكافى مزيده ياربنا لك الحمد ولك شكر كما ينبغى لجلال وجهك وعظيم سلطانك اللهم صل وسلم وبارك على  سيدنا محمد وعلى اله واصحابه اجمعين.
Ya Allah, ya Rahman  ya Rahim, Engkau pencurah segala kasih bagi sekalian alam, ditangan-Mu segala puji, maka hanya kepada-Mu kami mengucapkan pujian dan menumpahkan rasa syukur. Disebagian kecil dari kenikmatan yang Engkau berikan sehingga kami dapat mengikuti kegiatan penyerahan SK PNS dan Pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo tahun 2013, dalam keadaan tentram, damai dan sejahtara.
Ya Allah ya Roofi’u ya Mu’izzu, Engkaulah zat yang meninggikan derajat dan juga memuliakan hambanya. Berikanlah petunjuk kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sumpah dan janji sebagai ruh bagi Pegawai Negeri dalam melaksanakan tugas selaku aparatur negara. Berikanlah tekad dan semangat  untuk senantiasa menegakkan kedisiplinan, kejujuran dan kearifan dalam menjadi pelayan masyarakat.
Karena itu ya Allah bimbinglah kami dengan petunjuk-Mu, hiasilah hati dan fikiran kami dengan nur hidayah-Mu. Kami yakin Ya Allah, tanpa petunjuk-Mu kami akan menjadi hamba-Mu yang sesat. Karena itu kuatkanlah niat kami untuk menjadi teladan karena amal salih yang kami lakukan, dan  kuatkanlah tekad untuk meraih kebaikan yang lebih tinggi.
Ya Allah  ya Azis
Engkaulah zat sebaik-baik pemberi petunjuk. Karena itu hanya kepada-Mu kami berlindung, hanya kepada-Mu kami memohon dan hanya kepada-Mu kami berserah diri.

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni`mat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.
Ya Allah ya ghoffar, ampunilah dosa kami, orang tua kami, para pemimpin kami, kabulkanlah permohonan kami, amin.
ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الا خرة حسنة وقنا عذاب النار, والحمد لله رب العالمين.