Do'a Road Show Pemasyarakatan Kegiatan Membaca, Perpustakaan Sahabat Terbaik Keluarga



Dalam rangka memasyarakatkan kegiatan gemar membaca, Perpustakaan Nasional menyelenggarakan Road Show Pemasyarakatan Kegiatan Membaca. Kegiatan ini sangat penting, terutama untuk memberikan motivasi pada seluruh masyarakat akan pentinagnya penguasaan ilmu pengetahuan yang dimulai dengan membaca.

Namun karena manusia mempunyai keterbatasan dalam mengingat suatu peristiwa, sehingga perlunya pada setiap keluarga agar mempunyai perpustakaan. Dari perpustaan itu sebenarnya merupakan gudangnya ilmu. Bahkan perpustakaan itu menjadi sahabat setia, terutama dengan koleksi yang bermacam-macam sehingga setiap orang akan merasa senang dengan koleksinya.

Buku-buku itu menjadi sahabat baik dalam suka maupun duka, berneda dengan orang. Mungkin ketika hatinya sedang nyaman dapat nyaman pula untuk diajak bicara, namun ketika hatinya sedang gundah-gulana niscaya dia akan memikirkan dirinya sendiri. Pada kegiatan Road Show itu agar memperoleh keberkahan maka ditutup dengan pembacaan do’a.


أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبَّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًايُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penghasih lagi Maha Penyayang, ditangan-Mu segala puji, maka hanya kepada-Mu kami mengucapkan pujian dan menumpahkan rasa syukur. Disebagian dari kenikmatan yang Engkau berikan, sehingga kami dapat mengikuti kegiatan Road Show Pemasyarakatan Kegiatan Membaca, semoga kegiatan ini tercatat sebagai bagian dari amal ibadah kepada-Mu.

Ya Allah, Tuhan yang maha pemberi petunjuk, tunjukkanlah kami pada jalan yang Engkau Ridhai, bukakanlah hati dan pikiran kami untuk selalu membuka tabir ilmu-Mu. Tumbuhkanlah selalu pada hamba-Mu untuk gemar membaca, karena sesungguhnya dengan membaca, jendela dunia akan terbuka luas.

Kami yakin ya Allah, ilmu-Mu maha luas, seluas langit dan bumi bahkan lebih dari itu, lautan menjadi tinta untuk menuliskan ilmu-Mu bahkan ditambah lagi, ilmu-Mu tidak akan habis. Karena itu ya Allah bimbinglah selalu pada hamba-Mu untuk menghayati sunnah-Mu.

Ya Allah, ya haady, terangilah hati dan fikiran kami, agar tidak berbangga diri dengan ilmu yang kami miliki. Jadikanlah kami semua loba terhadap ilmu pengetahuan.

Ya Allah, bimbinglah kami dengan ilmu yang telah kami dapatkan, untuk membentuk mental spiritual sebagaimana para rasul dan anbiya’, menjadi insan yang bijaksana, rendah hati dan dapat memberi manfaat pada kehidupan manusia.

Kami yakin ya Allah, dengan ilmu segala urusan akan menjadi mudah dan ringan, jauhkanlah dari kami, sikap suka memudahkan dan menganggap ringan segala urusan. Engkaulah yang maha besar dan Engkau yang patut untuk diagungkan. Karena itu itu hanya kepada-Mu kami memohon dan hanya kepada-Mu kami kami berserah diri.

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

ﺮﺑﻧﺎﺁ ﺗﻧﺎ ﻓﻰ ﺍﻠﺪ ﻧﻴﺎ ﺣﺴﻧﺔ ﻮفى الاﺧﺮﺓ ﺣﺴﻧﺔ ﻮﻗﻧﺎ ﻋﺫ ﺑﺎ ﺍﻠﻧﺎ ﺮ ﻮﺍﻠﺣﻤﺪ ﷲ رب العلمين

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar