Do'a Sosialisasi Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat, TPKJM


Gangguan jiwa adalah gangguan dalam cara berfikir, kemauan, emosi dan tindakan, gangguan jiwa selalu diikuti dengan adanya kelainan diotak. Gangguan jiwa bisa menimpa siapa saja. Tanpa melihat jenis dan tingkat ekonomi, pendidikan dan pekerjaan.
Gangguan jiwa ada yang ringan ada yang berat, gangguan jiwa yang ringan masih dapat mejalankan perannya di masyarakat, sedangkan gangguan yang berat sudah muncul gangguan dalam menilai realitas. Mereka sudah tidak mampu berfiungsi secara wajar dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah, di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.
Rehabilitasi para penderita sangat diperlukan, agar mereka dapat berperan kembali aktif ditengah-tengah masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut maka pembinaan bahkan pemulihan pada penderita gangguan jiwa. Kegiatan ini tidak dapat dilakukan secara personal namun hendaknya memalui kerjasama dalam teamwork. Untuk memeberikan pemahaman bagi seluruh kelompok perlu diadakan sosialisasi. Dan kegiatan ini diakhiri dengan pemabcaan do’a, dengan teks sebagimana tersebut.

ﺍﻠﺤﻤﺪ ﷲ ﺮﺐﺍﻠﻌﺎ ﻠﻤﻴﻦ ﺤﻤﺪﺍ ﻴﻮﺍ ﻓﻰ ﻧﻌﻤﻪ ﻮﻴﻜﺎ ﻓﺊ ﻤﺰﻴﺪ ﻩ لا تحصى ثناء عليك انت كما اثنيت على نفسك, ﺍﻠﻟﻬﻢ ﺼل ﻮﺴﻟﻢ ﻋﻠﻰ رسولك ونبيك سيدنا محمد الطاهرالزكى وعلى اله الطيبين واصحابه المتقين


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, ditangan-Mu segala puji, maka hanya kepada-Mu kami mengucapkan pujian dan menumpahkan rasa syukur. Disebagian kecil dari kenikmatan yang Engkau berikan, sehingga kami dapat mengikuti kegiatan Sosialisasi Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa tahun 2013, semoga kegiatan ini tercatat sebagai bagian dari amal ibadah kepada-Mu.

Ya Allah, jadikanlah kegiatan ini sebagai pertemuan yang mendatangkan keberkahan, jadikanlah kami hambamu yang sehat lahir dan batin, agar segala perintah-Mu dapat kami laksanakan dengan baik dan larangan-Mu dapat kami hindarkan. Sinarilah hati dan fikiran hamba-Mu dengan nur hidayah karena sesungguhnya Engkaulah zat sebaik-baik pemberi petunjuk. Dan hanya kepada-Mu kami meminta dan memohon pertolongan.

Ya Allah, ringankanlah beban yang diamanatkan kepada kami, mudahkanlah segala urusan kami, tunjukkanlah kepada kami jalan yang benar dan lurus sebagaimana jalannya orang-orang yang Engkau berikan nikmat, dan janganlah Engkau sesatkan kami setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami. Karena Engkaulah sebaik-baik pemberi petunjuk.


ربنا لا تزغقلوبنا بعد اذ هديتنا وهبلنا من لدنك رحمة انك انت الوهاب
ﺮﺑﻧﺎﺁ ﺗﻧﺎ ﻓﻰ ﺍﻠﺪ ﻧﻴﺎ ﺣﺴﻧﺔ ﻮفى الاﺧﺮﺓ ﺣﺴﻧﺔ ﻮﻗﻧﺎ ﻋﺫ ﺑﺎ ﺍﻠﻧﺎ ﺮ ﻮﺍﻠﺣﻤﺪ ﷲ رب العلمين

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar