Do'a Fasilitasi Kegiatan Unit Pelayanan Sosial


Manusia adalah makhluk Allah yang ciptakan dalam sebaik-baik bentuk. Namun dari kesempurnaan itu dalam menempuh perjalanan hidup, manusia dihadapkan dengan cobaan, godaan dan rayuan. Sehingga dari hal yang demikian ini manusia menjadi tidak sempurna lagi, hatinya menjadi keruh, pikirannya semrawut, muka kusut dengan perilaku yang jauh dari tuntunan Ilahi. Bahkan dalam bebarapa hal terkadang kalah dengan penyandang disabilitas.
Disabilitas adalah ketidaknormalan seseorang baik karena pembawaan sejak lahir atau karena kecelakaan. Disabilitas bisa karena cacat fisik atau mental, sehingga dengan kondisi ini terkadang mereka menjadi beban hidup bagi yang lain. Oleh karena itu pemerintah memberikan bekal ilmu dan ketrampilan agar mereka dapat hidup mandiri layaknya orang yang normal. Sebelum diselenggarakan kegiatan fasilitasi bagi penyandang disabilitas diawali dengan kegiatan ceremonial yang ditutup dengan pembacaan do’a.
أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبَّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًايُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ
Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, segala puji bagi-Mu, hanya kepada-Mu kami mengucapkan pujian dan menumpahkan rasa syukur. Atas kenikmatan itu ya Allah, pada hari ini kami dapat mengikuti kegiatan fasilitasi Unit Pelayanan Sosial Keliling bagi penyandang disabilitas tahun 2013.

Ya Allah ya ‘Alimu ya Azis, Engkau Maha Mengetahui segala yang terjadi pada semua hamba-Mu, Engkau berkuasa namun kami yakin Engkau tidak sewenang-wenang terhadap semua ciptaan-Mu, karena Engkau Maha Pengasih dan Penyayang.

Kami yakin ya Allah, Engkau telah menciptakan manusia dalam wujud yang paling sempurna. Namun kami tidak mengetahui rahasia di balik ciptaan-Mu. Karena itu ya Allah atas segala kedhaifan yang ada pada diri hamba-Mu. Bimbinglah kami ya Allah, ke jalan yang Engkau ridhai. Bukakanlah hati dan fikiran kami dengan nur hidayah-Mu, kuatkanlah tekad dan semangat kami, agar setiap detak jantung dan tarikan nafas dapat mendatangkan kemanfaatan, dalam cipta, rasa dan karsa. Menuju hari esok yang lebih baik.

Ya Allah berikanlah ketahanan hati dan kuatkanlah iman kami, agar kami tetap berjalan lurus sesuai dengan sunnah-Mu. Jauhkanlah kami dari segala bujukan syetan terkutuk, yang akan menjerumuskan hamba-Mu ke jalan yang Engkau murkai. Hanya kepada-Mu kami berlindung, hanya kepada-Mu kami bertawakal dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan.

Tunjukkanlah kami ya Allah, ke jalan yang benar, sebagaimana jalannya orang-orang yang telah Engkau berikan kenikmatan.
رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَتُبْ عَلَيْنَا اِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ
"Ya Tuhan kami terimalah amalan kami, sesungguhnya Engkaulah yang Maha mendengar lagi Maha Mengetahui". Dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

Ya Allah ya ghoffar, ampunilah dosa kami, orang tua kami, para pemimpin kami, kabulkanlah permohonan kami, amin.
ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الا خرة حسنة وقنا عذاب النار, والحمد لله رب العالمين

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar