Do'a Hardiknas

UPACARA HARDIKNAS
Senin, 2 Mei  2011
 
الحمد لله رب العالمين حمدايوافى نعمه ويكافئ مزيده ياربنا لك الحمد كما ينبغى لجلال وجهك وعظيم سلطانك اللهم صل وسلم وبارك على  سيدنا محمد وعلى اله واصحابه اجمعين.
Ya Allah, ya Rahman  ya Rahim, kami yakin dengan kesadaran kami yang mendalam bahwa hanya karena kasih dan sayang-Mu, kami dapat mengikuti Upacara bendera Hari Pendidikan Nasional tahun 2011 dalam keadaan aman dan sejahtera. Karena itu hanya kepada-Mu kami menumpahkan segala pujian.
Ya Allah, jadikanlah momentum Hari Pendidikan Nasional ini sebagai hari yang bermakna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk terus berjuang meraih derajat sebagai warga Negara yang berilmu, cinta kepada ilmu, selalu berlomba untuk mengajarkan ilmu dan juga belajar tentang ilmu.
Ya Allah, ya waasi’u, ilmu-Mu maha luas, karena itu sedikit ilmu yang telah Engkau berikan kepada seluruh warga Negara Indonesia, untuk menjadi cahaya yang Engkau pancarkan di dalam hati setiap insan. Karena dengan ilmu Engkau memudahkan segala urusan, dan dengan ilmu Engkau muliakan hamba-hamba-Mu dan dengan ilmu Engkau tunjukkan hamba-Mu yang tersesat.
Karena itu ya Allah, jadikanlah ilmu sebagai cahaya dalam hati, yang akan memancar dalam setiap ucapan dan perbuatan. Yang karenanya dengan maju dan berkembangnya peradaban bangsa, hamba-Mu senantiasa bersyukur dan dapat melaksanakan tugas sebagai hamba-Mu dan sebagai wakil-Mu di muka bumi ini.
Karena itu ya Allah dengan ilmu yang kami miliki, Engkau bentangkan kemanfaatan bagi segenap alam, hindarkanlah segala perbuatan yang membawa kerusakan dan kehancuran. sesungguhnya Engkau amat cinta pada hamba-Mu yang berbuat kebaikan.
Ya Allah ya ghoffar, ampunilah dosa kami, orang tua kami, para pemimpin kami, kabulkanlah permohonan kami, amin.
ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الا خرة حسنة وقنا عذاب النار, والحمد لله رب العالمين.

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar