Do'a Hari Pahlawan 2019 Aku Pahlawan Masa Kini


Hari pahlawan adalah suatu momentum yang sangat bagus untuk membuka kembali sejarah  perjuangan  dan pengorbanan para pahlawan. Dari merekalah negara Republik Indonesia terwujud. Sungguh besar jasa mereka, mereka yang menanam kita yang mengetam. Karena itu sebagai wujud rasa terimakasih kepada mereka gunakanlah sebagian dari panenan itu untuk kentingan bangsa dan Negara.

Karena itu tema hari Pahlawan tahun ini “Aku Pahlawan Masa Kini”. Diharapkan setiap insan bergerak hatinya untuk berjuang membangaun negeri sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.




أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ  اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبَّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًايُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى  سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ  اَجْمَعِيْنَ.
Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.
Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, atas limpahan nikmat dan karunia-Mu, sehingga pada pagi hari ini kami dapat melaksanakan upacara bendera, memperingati hari pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kami, demi kemerdekaan bangsa dan Negara Republik Indonesia. Semoga kegiatan ini tercatat sebagai amal ibadah kepada-Mu.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa
Dengan peringatan hari Pahlawan ini, jadikanlah media bagi kami untuk membuka kembali sejarah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa untuk meraih kemerdekaan. Cururan keringan, tumpahnya darah bahkan rela mengorbankan jiwa dan raga demi cita-cita meraih kemerdekaan.

Kini mereka telah tiada, mereka telah menitipkan bangsa dan negara kepada para putra bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan. Karena itu ya Allah wariskanlah semangat kepahlawanan kepada kami, untuk terus berjuang dan berkorban demi bangsa dan Negara. Bangkitkanlah semangat kepahlawanan dalam diri kami untuk lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Wariskankah semangat kepahlawanan kepada kami untuk menjadi insan yang terbaik, selalu berlomba untuk meningkatkan kinerja guna memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara. Karena itu ya Alllah bimbingklah kami dan berikanlah petunjuk kepada kami.

Ya Allah hindarkanlah bangsa kami dari bencana dan mala petaka, agar kami dapat meneruskan pembangunan bangsa kami, demi mewujudkan bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur, sejahtera lahir dan batin,  selalu berada dalam naungan ridha dan ampunan-Mu.

Ya Allah ya ghaffar, ampunilah dosa kami, orang tua kami, dosa para pemimpin kami, muliakanlah ya Allah kedatangan mereka disisi-Mu, amin.

رَبَّنَا اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاٰ خِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ, وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar