Do'a Ziarah HUT ke-43 KORPRI, HUT ke-69 PGRI, HUT ke-15 Dharma Wanita



Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Indonesia adalah bangsa yang besar, masyarakat Indonesia adalah masyarakat religious. Setiap daya upaya manusia senantiasa ada kekuatan lain yang maha segalanya. Tanpa campur tangan Allah, kehidupan manusia akan berantakan. Karena itu Allah SWT memberikan petunjuk berupa wahyu yang diberikan kepada para rasul. Karena itu manusia secara pribadi maupun secara kelompok sangat tergantung kepada Allah SWT.

KORPRI, PGRI dan Dharma Wanita merupakan organisasi besar yang dirikan oleh para pendahulu yang mempunyai visi dam misi spektakuler sehingga sampai hari ini tetap eksis. Karena itu sudah sepantasnya bila pada HUT tersebut senantiasa mengingat para pendahulunya, mengenang jasa dan pengorbanannya serta mendoakan agar arwahnya dimuliakan oleh Allah SWT.


أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبَّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًايُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ.


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.
Puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat-Mu, atas segala kasih dan sayang-Mu, pada hari ini kami hadir dan bermunajat di pusara para pahlawan kusuma bangsa, dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke- 43 Korpri, Hari Ulang Tahun ke-69 PGRI, Hari Ulang tahun ke-15 Dharma Wanita. Semoga kegiatan ini menjadi amal yang Engkau ridhai. Kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan kepada-Mu.

Kami yakin dan sadar ya Allah, bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mengalami kematian. Dan sesungguhnya setiap kematian akan memasuki alam pengadilan-Mu. Karena itu ya Allah. Ampuni dan kasih sayangilah para pahlawan kusuma bangsa kami, maafkanlah kesalahan mereka, hormatilah kedatangan mereka, luaskanlah tempat diam mereka, terangilah kuburnya, gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik, gantilah keluarganya dengan lebih baik, jauhkanlah mereka dari huru-hara kubur dan siksaan api neraka.

Ya Allah ya Ghaffur, ampunan-Mu Maha Luas, kami yakin ya Allah tiada sedikitpun amal ibadah yang Engkau lalaikan, kecuali Engkau telah menyiapkan balasan dengan kebaikan yang melimpah. Karena itu lipatkanlah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan menjadi amal jariyah. Kebaikannya akan menghapuskan dosa dan kesalahnnya, mereka menghadap-Mu dalam kondisi fitrah dan penuh dengan ampunan-Mu.

Ya Allah ya Tuhan kami.
Limpahkanlah taufiq dan hidayah-Mu, agar kami dapat menjadi pewaris yang mengemban amanat para pahlawan dan syuhada’ dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan, demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta terwujudnya kesejahteraan bangsa Indonesia. Jauhkanlah perpecahan dan permusuhan sesama putra bangsa.

Limpahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada para pemimpin bangsa dan Negara kami, agar mampu mewujudkan kesejahteraan bangsa Indonesia sebagai negeri yang makmur, adil dan merata serta berada dalam ampunan dan ridha-Mu.


ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الاخرة حسنة وقنا عذاب النار, وصل الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمدلله رب العالمين

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar