Doa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia


Kemerdekaan adalah anugerah Allah, kemerdekaan diperoleh dengan perjuangan dan pengorbanan para syuhada’. Kemerdekaan diperoleh dengan cucuran keringat, tetesan darah, pengorbanan jiwa dan raga. Bagaimanakah dahulu rakyat Indonesia hidup dalam penderitaan, penindasan, kemiskinan dan kebodohan. Sejarah telah membukakan hati kita untuk mengingat perjuangan dan pengorbanan mereka.

Kini kita hidup di alam merdeka, kita hendaknya menyukuri nikmat kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan. Yang masih dalam taraf pendidikan untuk lebih rajin belajar, yang sudah bekerja untuk lebih giat bekerja, yang menjadi pemimpin untuk lebih amanah, rakyatnya taat, dan semuanya bekerja dan berkarya berdasar pada profesinya dengan tidak melupakan zat yang menciptakan dari semua yang ada, tentu saja dengan meningkatkan amal ibadah kepada-Nya.


اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبَّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًايُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ, اللّٰهُمَّ أَعِنَّا عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى  سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ  اَجْمَعِيْنَ.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.
Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, atas segala limpahan nikmat dan karunia-Mu sehingga pada pagi hari ini kami dapat berkumpul di tempat ini dalam kegiatan upacara bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, dalam suasana yang aman, damai dan sejahtera, sembah sujud senantiasa kami panjatkan kehadirat-Mu. Karena Engkaulah pencipta, pengatur dan pemilik dari semua yang ada ada.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa.
Ingatkan dan sadarkanlah bangsa kami, dengan semangat dan perjuangan para pahlawan yang telah dengan ikhlas mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan. Karena itu ya Allah, kemerdekaan yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, berikanlah kami kemampuan untuk mengisi kemerdekaan, dengan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan. Jauhkanlah segala perilaku jelek yang akan membawa pada perpecahan dan permusuhan. Karena kami bangsa yang satu, yaitu Indonesia.

Ya Allah, ya haady, bimbinglah kami, terangilah hati dan fikiran kami dengan nur hidayah-Mu  agar kami dapat menjadi pribadi yang ikhlas beramal. Jadikanlah kami, sebagai aparatur negara yang bisa bekerja dengan integritas, professional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. Karena kami yakin ya Allah, bahwa segala yang kami lakukan kelak akan Engkau mintai pertanggungjawaban.

Ya Allah ya ghoffar, ampunilah dosa kami, orang tua kami, para pemimpin kami, kabulkanlah permohonan kami, amin.
رَبَّناَ تَقَبَّلْ مِنَّا اِنَّكَ اَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَتُبْ عَلَيناَ اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ
ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الا خرة حسنة وقنا عذاب النار, والحمد لله رب العالمين.

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar