Doa Penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2017



Adalah suatu hal yang sangat menggembirakan bila target penggalangan dana sosial yang dilakukan oleh PMI bisa tercapai. Cukup mencengangkan bila target 1 milyard dapat terpenuhi sebelum alokasi waktu yang ditentukan selesai. Hal ini mendakan bahwa tingkat kepedulian sosial semakin meningkat. Namun sisi lain juga bukan hal yang mengherankan karena pengumpulan dana bisa dilakukan dengan sukarela atau disertakan pada kegiatan pelayanan sosial, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Dari hal yang kecil menjadi besar, sedikit menjadi banyak. Kita hanya bisa berdoa semoga penggunaan dana bisa sesuai dengan sasaran, bermanfaat bagi yang ditolong, dan bermanfaat pula bagi yang menolong.

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبَّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًايُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ, اَللَّهُمَّ أَخْرِجْنَا مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ وَأَكْرِمْنَا بِنُوْرِ الْفَهْمِ, وَافْتَحْ عَلَيْنَا بِمَعْرِفَةِ الْعِلْمِ وَسَهِّلْ لَناَ أَبْوَابَ فَضْلِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.


Ya Allah, ya Rahman ya Rahim, ditangan-Mu segala puji, maka hanya kepada-Mu kami mengucapkan pujian dan menumpahkan rasa syukur. Disebagian dari kenikmatan yang Engkau berikan sehingga kami dapat mengikuti kegiatan penutupan Bulan Dana PMI tahun 2017, dalam keadaan tenteram, damai dan sejahtara.

Ya Allah, berkailah setiap usaha dan ikhtiar kami dalam penggalangan dana PMI, berikanlah kemanfaatan kepada mereka yang membutuhkan. Dan jadikanlah setiap usaha adalah doa bagi kami, usaha dan ikhtiar kami menjadi penghalang datangnya musibah dan bencana, setiap usaha usaha dan ikhtiar kami akan memudahkan setiap urusan kami, setiap usaha dan ikhtiar kami menjadi jalan dibukanya pintu rezki-Mu, setiap usaha dan ikhtiar kami menjadi jalan untuk mencapai ridha dan ampunan-Mu.

Ya Allah, jadikanlah nikmat sehat dan sempat yang telah Engkau berikan, menjadi kesempatan kepada kami untuk bersyukur. Karena itu ya Allah jadikanlah penutupan bulan dana PMI ini sebagai media introspeksi. Sungguh kenikmatan yang Engkau berikan belum sebanding dengan infaq kami keluarkan, karena itu bukakanlah hati dan pikiran kami untuk berderma bagi kepentingan umat manusia, mensyukuri nikmat dan karunia-Mu.

Ya Allah, kami menyadari bahwa kenikmatan-Mu yang Engkau berikan kepada kami sungguh teramat banyak, Engkau telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menikmati kehidupan kepada kami, waktu sehat kami sebelum waktu sakit, waktu muda kami sebelum waktu tua, waktu luang kami sebelum waktu sempit, waktu kami berkecukupan sebelum menjadi fakir, waktu hidup kami sebelum datangnya ajal. Jagalah keikhlasan kami dalam beribadah, hidup dan mati semata-mata untuk mendapat ridha dan ampunan-Mu.

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَتُبْ عَلَيْنَا اِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ


"Ya Tuhan kami terimalah amalan kami, sesungguhnya Engkaulah yang Maha mendengar lagi Maha Mengetahui". Dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

رَبَّنَا اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاٰ خِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ, وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar