8/07/2020

Pesona Alun-alun Wonosobo, Kota ASRI

Alun-alun Wonosobo yang berada di pusat kota, menjadi tujuan bagi setiap orang. Mereka datang dengan tujuan yang berbeda-beda, namun sungguh pesona alun-alun Wonosobo yang mempunyai daya pikat bagi warga, baik bagi kalangan orang tua, dewasa remaja, anak-anak, laki-laki dan perempuan.
Pohon beringin di tengah-tengah alun-alun, kiri kanan rumput hijau
Alun-alun Wonosobo tempat yang tepat untuk berolah raga, senam, jalan kaki, lari-lari, bersepeda, sepak bola, bola voli, sepak takraw dan lainnya. Jalan melingkar dengan tatanan batu alam yang indah mengelilingi alun-alun, di dalam alun-alun yang tumbuh rumput hijau padang rumput yang menambah kesejukan. Demikian pula pohon beringin yang rindang mengelilingi alun-alun, menambah kesejukan dan suasana nyaman.
Batu alam berwarna-warni menghiasi dan melingkari alun-alun
Namun walaupun sudah berkeliling ke lapangan hingga beberapa kali, bisa saja tidak mengeluarkan keringat, karena udara dingin kota ASRI Wonosobo. Alun-alun Wonosobo juga menjadi tempat rekreasi keluarga, tempat yang nyaman untuk bersantai karena tempat tersebut bebas dari pedagang asongan. Bahkan karena menjadi tempat yang favorit untuk olahraga jalan kaki, maka di Wonosobo ada komunitas Jakilun yaitu jalan kaki alun-alun.

Di tengah alun-alun juga tumbuh pohon beringin yang semakin menambah rindang dan kesejukan. Angin bertiup berhembus sepoi-sepoi, menambah kesejukan dan ingin berlama-lama di dalam alun-alun Wonosobo. Di alun-alun Wonosobo juga menjadi tempat yang bagus untuk berselfie dengan background alam. Diambil dari posisi mana pun, akan nampak indah dan elok.

Untuk menambah keindahan dan keelokan alun-alun maka disebelah utara terdapat dua Gasibu dan di sebelah barat terdapat perlengkapan olahraga dengan berbagai macam gaya dan gerakan, di sebelah selatan terdapat air mancur yang semakin menambah kelengkapan kenyamanan keelokan alun-alun.

Hidup manusia harus ada keseimbangan, dalam setiap aktivitas, bekerja kadang mengalami kejenuhan dan ketegangan maka perlu direfresh kembali agar menjadi segar kembali. Refreshing, olahraga, rekreasi adalah suatu cara untuk mewujudkan keseimbangan setiap organ tubuh. Setiap organ tubuh mempunyai keperluan masing-masing. Karena itu lebih baik menjaga dari pada mengobati, lebih baik sehat daripada sakit karena itu sehat harus diusahakan.

Alun-alun Wonosobo telah menyediakan perlengkapan dan warga bisa mewujudkan keinginannya, baik sebagai arena untuk berolahraga, berekreasi, refreshing dan kegiatan-kegiatan lainnya, Selamat menikmati pesona alun-alun Wonosobo

Rumput hijau, arena berolah raga

Arena bermain bola voli

Air mancur yang menambah keindahan