Do'a Pentasyarufan Dana Zakat Bazda



Zakat adalah kewajiban bagi setiap muslim yang mempunyai penghasilan telah mencapai satu nishab lebih, dihitung dengan haul 1 tahun. Agar dana zakat sampai kepada mustahiq maka dibetuklah Badan Amil Zakat Daerah. Badan ini bertugas mengumpulkan, mencatat, mendistribusikan kepada yang berhak menerima. Orang yang berhak menerima zakat ada 8 ashnaf yaitu fakir, miskin, gharim, mualaf, ibnu sabil, sabilillah, riqab, amil.

Jadi pengelolaan zakat mencakup tiga unsur yaitu muzakki, amil dan mustahiq. Semoga harta dan penghasilan yang dikeluarkan zakatnya menjadi semakin berkah,berkurang secara maknawi namun hakekatnya justru bertambah. Dana zakat dapat dikeloladengan baik dan sampai kepada mustahiq dapat digunakan sesuai dengan harapan amil zakat.

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبَّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًايُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ


Ya Allah, ya Rahman ya Rahim, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, atas segala kenikmatan yang Engkau berikan, sehingga pada hari ini kami dapat mengikuti kegiatan pentasyarufan Zakat dari BAZDA Kabupaten ................... tahun 2015, dalam keadaan tenteram, damai dan sejahtara, semoga kegiatan ini Engkau catat sebagai amal ibadah kepada-Mu.

اللهم انا نسئلك علمانافعا ورزقاواسعا وعملامتقبلا

Ya Allah, berikanlah kepada kami ilmu yang bermanfaat, rizki yang luas dan amal yang diterima.

Karena itu ya Allah berikanlah keberkahan kepada para muzakki, atas semua rizki yang telah Engkau limpahkan kepadanya. Mudahkanlah urusannya, lipatgandakanlah pahalanya, jauhkanlah dari segala musibah dan bencana, karena dari merekalah Engkau wujudkan cinta kasih, dan saling berbagi suka.

Ya Allah, ya Haadi, limpahkanlah selalu kepada para amil zakat semangat ikhlas, istiqomah, giat dan amanah. Jadikanlah sebagai ladang beramal ibadah, karena ditangan merekalah terkumpul dana zakat untuk disampaikan kepada para mustahiq.

Ya Allah, berikanlah kemanfaatan dana zakat, infaq dan sadaqah. Sebagai dana yang mendatangkan kemaslahatan umat manusia.

اَللّٰهُمَّ أَصْلِحْ لَنَا دِيْنَناَ الَّذِى هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِنَا وَأَصْلِحْ لَنَا دُنْيَانَا الَّتِى فِيْهَا مَعَاشُنَا وَأَصْلِحْ لَنَا آخِرَتَنَا الَّتِى فِيْهَا مَعَادُنَا وَاجْعَلِ الْحَيَاةَ زِيَادَةً لَنَا فِى كُلِّ خَيْرٍ وَاجْعَلِ الْمَوْتَ رَاحَةً لَنَا مِنْ كُلِّ شرٍّ .

Ya Allah, perbaikilah bagi kami agama kami sebagai perisai segala urusan kami, perbaikilah dunia kami yang menjadi tempat kehidupan kami, perbaikilah akhirat kami yang merupakan tempat kembali kami, jadikanlah hidup kami untuk memperbanyak kebaikan, dan jadikalah kematian sebagai batas terputusnya keburukan.

ربنا لاتزغ قلوبنابعد اذهديتنا وهبلنا من لدنك رحمة انك انت الوهاب, رَبَّنَا اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاٰ خِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ, وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.


Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar