Do'a Ziarah Harkitnas


Untuk mengenang jasa, pengabdian, perjuangan dan dharma bhakti para pahlawan diselenggarakan ziarah para pahlawan. Ziarah ini biasanya secara formal diselenggarakan pada rangkaian kegiatan peringatan hari besar nasional. Untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2013 ini diselenggarakan ziarah ke makam para pahlawan, dengan teks do’a sebagai berikut:

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبَّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدًايُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍوَعَلَى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ.



Ya Allah, Tuhan Yang Maha Rahim
Pada Hari Kebangkitan Nasional ke-105, sejenak kami mengenang para pahlawan dan syuhada’ bangsa kami. Pada detik-detik yang penuh hikmat ini kami berada pada pusara para pahlawan dan syuhada’ bangsa.

Kami berdo’a dan bermunajat kepada-Mu ya Allah akan curahan rahmat dan maghfirah-Mu, kepada para pahlawan dan syuhada’ yang gugur mendahului kami untuk memperoleh ridha dan ampunan disisi-Mu. Limpahkanlah pahala berlipat ganda atas pengabdian dan perjuangannya.

Ya Allah ya Tuhan kami.
Limpahkanlah taufiq dan hidayah-Mu, agar kami dapat menjadi pewaris yang mengemban amanat para pahlawan dan syuhada’ dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta terwujudnya kesejahteraan bangsa Indonesia.

Ya Allah ya Tuhan kami.
Anugerahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada para pemimpin bangsa dan Negara kami, agar mampu mewujudkan kesejahteraan bangsa Indonesia sebagai negeri yang makmur, adil dan merata serta dilindungi oleh ampunan-Mu.

Ya Allah ya Tuhan kami.
Jadikanlah kami bangsa yang pandai bersyukur dan jauhkanlah bangsa ini dari sifat kufur terhadap nikmat dan anugerah-Mu.

Ya Allah Yang Maha Pelindung
Ampunilah dosa kami, dosa orang tua kami, para pemimpin dan pahlawan kusuma bangsa kami. Muliakanlah ya Allah kedatangan mereka disisi-Mu, amin.

رَبَّنَا اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاٰ خِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ, وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Anda sedang membaca artikel dari untajiaffan Terbaru hari ini. Mohon untuk membagikan artikel ini ke teman anda melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar