Do'a Hari Jadi Kota Wonosobo

DO’A PERINGATAN HARI JADI KOTA WONOSOBO,
PEMBUKAAN MTQ PELAJAR, SIRAT SENGKOLO
DAN KENDURI RAKYAT
الحمد لله رب العلمين حمدا شاكرين حمدا نعيمين حمدا يوافى نعمه ويكافئ مزيده ياربنا لك الحمد كما ينبغى لجلال وجهك العظيم سلطانك اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله واصحابه اجمعين
Ya Allah ya Rahman pencurah rahmat bagi sekalian alam, pada hari ini kami merasa amat bersyukur atas segala curahan nikmat dan karunia-Mu sehingga pada kesempatan pagi hari ini kami dapat mengikuti kegiatan  puncak acara peringatan Hari Jadi Kota Wonosobo, pembukaan MTQ Pelajar, Festival Rebana Tingkat Jawa Tengah, kirat sengkolo dan  kami juga dapat meluapkan rasa syukur kami dengan acara kenduri rakyat, kami memohon kepada-Mu semoga kegiatan ini menjadi bagian dari amal ibadah kami kepada-Mu.
Ya Allah, kami juga merasa  amat  bersyukur, yang mana pada usia yang ke-183 Kabupaten Wonosobo tetap dapat melanjutkan cita-cita para leluhur kami, untuk mewujudkan Wonosobo sebagai kota yang aman, sehat, rapi dan indah. Karena itu segala rangkaian kegiatan yang berakhir dengan kegiatan upacara bendera ini  belumlah sepadan dengan semangat dan perjuangan para leluhur kami, yang ingin mewujudkan masyarakat yang adil makmur, materiil spiritual dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia. Karena itu ya Allah berilah taufiq, hidayah dan inayah-Mu, agar kami dapat berkarya dan berjasa untuk kepentingan negeri ini sesuai dengan cita-cita para leluhur kami.
Ya Allah, bimbinglah kami, tunjukkanlah kami ke jalan yang benar, sebagaimana jalannya orang-orang yang telah Engkau berikan petunjuk, dan janganlah Engkau sesatkan kami setelah Engkau beri petunjuk kepada kami, karena Engkaulah sebaik-baik pemberi petunjuk. Tunjukkanlah ya Allah jalan yang benar itu benar dan berilah kekuatan dan kemampuan kepada kami untuk melaksanakan dan tunjukkanlah kepada kami jalan yang salah jelas kelihatan salah dan berilah kekuatan dan kekuasaan kepada kami utnuk menjauhinya.
Kami ingin ya Allah, masyarakat Jawa Tengah khususnya dan negara Indonesia pada umumnya dapat menyelaraskan antara akal dan hati, melaksanakan ajaran agama dengan sebaik-baiknya, dapat menjauhkan diri dari segala bentuk angkara murka yang melanggar ketentuan syari’at-Mu. Karena kami yakin ya Allah, Engkau akan mencurahkan karunia yang lebih banyak, dan kamipun bisa menjadi hamba yang pandai bersyukur dan berterimakasih. Sehingga negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur, negara yang baik yang penuh dengan ampunan-Mu dapat kami wujudkan.
Karena itu ya Allah, seiring pembukaan MTQ pelajar tingkat Jawa Tengah ini, curahkanlah rahmat-Mu, bagi yang membaca, yang mendengar, yang menyelenggarakan, semua yang cinta dan mencintai Alquran, kepada yang mengajar dan mempelajari Alquran serta kepada seluruh bumi pertiwi dimana tanah dipijak dengan alunan ayat-ayat-Mu akan menjadi bumi yang mendatangkan keberkahan. Masyarakat yang makmur yang dipenuhi dengan ridhamu.
Ya Allah ya ghaffar, ampunilah dosa kami, orang tua kami, dosa para pemimpin kami, muliakanlah ya Allah kedatangan mereka disisi-Mu, amin.
ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفى الاخرة حسنة وقنا عذاب النار, وصل الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمدلله رب العالمين.


Anda sedang membaca tentang info dari untajiaffan Terbaru hari ini. Jika anda berkenan anda dapat membagikannya ke rekan-rekan anda semua melalui sosial media dibawah ini.

Artikel Untajiaffan Lainnya:



Kotak Komentar